5 editor teks bagi mereka yang telah belajar menjadi pengembang

Pengolah kata adalah perangkat lunak yang biasa digunakan pengembang untuk menulis kode program. Kami juga dapat mengatakan bahwa perangkat lunak ini merupakan sarana utama yang memadai untuk mendukung kegiatan program dalam menjalankan tugasnya. Secara umum, editor teks juga dilengkapi dengan beberapa fungsi yang sangat membantu kita saat menulis program, seperti mengubah sintaks, menyimpan kode, dan nomor baris.

Bagi mereka yang sedang belajar bahasa pemrograman, ada 5 editor teks yang dapat Anda gunakan untuk menulis program. Apa rekomendasi editor teks? Lihat komentar di bawah untuk informasi lebih lanjut.

1. Light Table

Editor teks terintegrasi ini sangat ideal untuk menulis bahasa pemrograman seperti HTML, CSS, Clojure dan Javascript. Selain itu, Light Table termasuk dalam kategori editor teks, yang sangat direkomendasikan untuk pengkodean hari ini karena memiliki banyak fitur yang sangat berguna.

2. Wim

Wim merupakan text editor yang banyak digunakan oleh developer, karena text editor ini mempunyai banyak fitur yang sangat powerful dan sudah mendukung banyak bahasa pemrograman yang ada. Selain itu, editor teks ini tidak hanya digunakan untuk penulisan bahasa pemrograman, tetapi juga dapat digunakan sebagai media penulisan konten seperti artikel, novel, dll.

3. Brackets

Editor teks ini ditujukan untuk developer di halaman depan dan merupakan editor teks yang sering digunakan developer karena bersifat terbuka. Selain itu, Brackets menawarkan dukungan penuh yang tidak hanya fokus di depan, jadi Anda bisa mendapatkan software dengan editor teks ini.

4. atom

Dikembangkan oleh GitHub, editor teks ini merupakan editor teks untuk OS X, Linux, dan Windows yang dapat digunakan untuk menulis bahasa pemrograman seperti HTML, CSS, dan sebagainya. Selain itu, editor teks ini dapat disesuaikan dan dapat dikonfigurasi dengan add-on yang ada.

5. Sublime Text

Sublime Text mirip dengan Atom dan sering digunakan oleh developer karena menawarkan beberapa fitur tambahan, seperti joint editing, customization, dan instant project editing. Terakhir, editor teks ini memiliki dukungannya sendiri, seperti Atom, yang dengannya kita dapat menambahkan add-on.

Ini adalah 5 editor teks yang bisa digunakan. Lima editor teks di atas sangat bagus untuk developer dan pemula yang ingin terus belajar bahasa pemrograman.

Baca Juga : Pengembang web yang terhormat, Kalian harus mengetahui beberapa masalah berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *